Dr. Ir. Herry Wirianata, MS.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Frekuensi Aplikasi Fungi Mikoriza Arbuskula dan Dosis Pupuk Nitrogen Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit Di Pre Nursery


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dosis fungi mikoriza arbuskula (FMA) dan dosis pupuk nitrogen terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit di pre nursery. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan maret – Juni 2019 yang terletak di kebun KP2 INSTIPER, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Penelitian ini merupakan percobaan faktorial yang disusun dalam rancangan acak lengkap. Faktor I adalah dosis FMA yang terdiri dari 3 aras yaitu : tampa FMA, 5 dan 10 gram. Faktor II adalah dosis pupuk nitrogen (urea) yang terdiri dari 3 aras yaitu : (0), 0,5 dan 1 gram/bibit. Diperoleh 9 kombinasi perlakuan yang masing-masing diwakili oleh 6 bibit.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dosis FMA dan dosis pupuk nitrogen terjadi interaksi nyata pada parameter berat segar akar dan berat kering akar. Perlakuan dosis pupuk nitrogen 1 gram mempengaruhi pertumbuhan bibit kelapa sawit Bibit kelepa sawit tampa FMA mempengaruhi pertumbuhan dari pada dosis 5 gram dan 10 gran dengan FMA.

LOADING LIST...
rendyaprillucas09@gmail.com
NONE
Text
INSTPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...