Ir. Siman Suwadji, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Rancangan dan Uji Implementasi Objek serta Jalur Interpretasi di Taman Konservasi Kehati PT. Tirta Investama Wonosobo


RANCANGAN DAN UJI IMPLEMENTASI OBJEK SERTA JALUR INTERPRETASI DI TAMAN KONSERVASI KEHATI PT. TIRTA INVESTAMA WONOSOBO
INTISARI

Taman Konservasi Kehati merupakan kawasan yang difungsikan sebagai kawasan konservasi oleh PT. Tirta Investama Wonosobo dalam mendukung kelestarian Sumber Daya Alam (SDA). Keberadaan Taman Konservasi Kehati Aqua Wonosobo memberikan nuansa baru dari adanya koleksi tanaman di kawasan pegunungan, maka dari itu dirasa perlu Taman Konservasi Kehati sebagai media edukasi untuk semua elemen masyarakat baik secara formal maupun non formal. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi objek interpretasi, dan membuat serta menguji perencanaan jalur interpretasi di Taman Konservasi Kehati PT. Tirta Investama Wonosobo.

Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan studi literatur, wawancara terpadu, observasi lapangan, dan pembagian daftar pertanyaan (kuesioner) kepada pengunjung. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode skoring untuk mengetahui kondisi jalur interpretasi dan analisis likert untuk mengetahui respon pengunjung terhadap objek dan jalur interpretasi.

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa jalur interpretasi yang ada di Taman Konservasi Kehati PT. Tirta Investama Wonosobo memiliki kriteria yang tinggi atau sesuai untuk dijadikan jalur interpretasi. Dari data kuesioner pendapat pengunjung juga menunjukkan bahwa mayoritas pengunjung yang datang ke Taman Konservasi Kehati PT. Tirta Investama Wonosobo menyatakan kondisi jalur dan objek yang ada masuk pada kategori sangat baik.

Kata kunci : Rancangan, Uji Implementasi, Interpretasi, Taman Konservasi
Kehati PT. Tirta Investama Wonosobo.

LOADING LIST...
ikhwanulamali@gmail.com
Ir. Siman Suwadji, MP - Personal Name
Ir. Agus Prijono, MP - Personal Name
Ikhwanul Amali - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...