Ir. Listiyani, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

EKSPOR KOPI INDONESIA


IVAN FILZEMIRO JUNIOR GUSMÃO LEMOS
14/16439/EP-SMBP

INTISARI
Kopi merupakn salah satu komoditas unggulan Indonesia,dimana ekspor kakao memberikan sumbangsih terhadap devisa negara. Penlitian ini bertujuan untuk:
1. Mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kopi Indonesia di pasar global dari tahun.
2. Mengetahui perkembangan laju ekspor kopi Indonesia dipasar global di tahun.
3. Memgetahui Volume Ekspor, GDP Rill, Kurs, Harga Kopi Domestik, Harga Kopi Internasiona. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, yaitu penilitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan uatu gejala, peristiwa atau kejadian yang terjadi saat sekarang. Penelitian deskriptif kuatitatif memusatkan perhatian kepada masalah-masalah aktual sebagaimana adanya pada saat penelitian berlangsung dengan cara mengumpulkan data, mengolah data, mengklasifikasikan data dan menginteprestasikannya, sehingga diperoleh gambaran yang jelas mengenai masalah yang diteliti (Surakhmad, 2013).
Dari hasil Penelitian yang dilakukan terkait dengan Ekspor Kopi Indonesia dapat disimpulkan bahwa perkembangan laju pertumbuhan Ekspor Kopi Indonesia berfluktusi dan cenderung. Faktor yang memiliki hubungan nyata dengan Ekspor Kopi Indonesia adalah harga kopi dalam negara, nilai tukar rupiah terhadap dollar, dan produksi kopi Indonesia dari tahun 2003-2017.

Kata Kunci: Volume Ekspor, GDP Rill, Kurs, Harga Kopi Domestik, Harga Kopi Internasional.

LOADING LIST...
ivanlemos975@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
Yogyajarta
LOADING LIST...