Ir.Adi Ruswanto,MP(p); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN LAMA WAKTU DAN SUHU PERENDAMAN TERHADAP SIFAT KIMIA DAN ORGANOLEPTIK PADA INFUSED WATER JERUK NIPIS ( Citrus Aurantifolia )


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lama waktu dan suhu perendaman yang menghasilkan kadar vitamin C ,akttivitas antioksidan yang paling tinggi dan yang paling di sukai.
Rancangan percobaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan Petak Terbagi (RPT) yang menggunakan 2 faktor. Faktor pertama adalah varian suhu air perendaman yang terdiri dari 3 taraf (A1= 400C - 450C) (A2= 220C - 270C) dan (A3= 80C - 130C ) Faktor kedua lama waktu perendaman yang terdiri dari 3 taraf yaitu (B1=2jam),( B2 = 4 jam) dan (B3= 6 jam).
Suhu dan lama waktu perendaman yang semakin meningkat menghasilkan infused water dengaan kadar vitamin C, total fenol,flavonoid,pH dan aktivitas antioksidan yang semakin meningkat.Kadar vitamin C dan aktivitas antioksidan yang paling tinggi di peroleh pada infused water dengan suhu perendaman (A1)40ºC - 45ºC,dan lama waktu perendaman B3(6 jam).Tingkat kesukaan konsumen terhadap infused water tertinggi di peroleh pada Pada infused water yang di rendam pada A2 (22ºC - 27ºC) dan pada lama waktu perendaman B3 (6 jam).

LOADING LIST...
cessadasuha8@gmail.com
Ir.Adi Ruswanto,MP(p) - Personal Name
CLAUDIA CESSAYOLANDA DASUHA - Personal Name
Ir.sunardi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...