Ir. Listiyani, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Usahatani Cabai Merah Studi Kasus (Desa Banaran Kec. Galur Kab. Kulon Progo)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pendapatan dan sistim usahatani cabai merah di Dusun Sidorejo Banaran Kabupaten Kulonprogo. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus hingga bulan September 2019 yang bertempat Dusun Sidorejo Banaran Kabupaten Kulonprogo.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Metode penentuan daerah lokasi penelitian adalah secara (purposive). Dan pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode Snowball Sampling Jumlah sampel yang diambil di daerah penelitian sebanyak 30 sampel. Metode ini diharapkan dapat mewakili populasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendapatan petani, usahatani cabai merah di Dusun Sidorejo Banaran Kabupaten Kulonprogo. ini cukup menguntungkan. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata pendapatan yang diterima petani adalah sebesar Rp. 50.783.660 /ha/tahun.
Sistim usahatani yang digunakan oleh petani cabai merah di Dusun Sidorejo Banaran Kabupaten Kulonprogo.tergolong cukup baik, Dengan cara-cara yang terkoordinir oleh kelompok tani desa tersebut terbukti menghasilkan cabai merah dengan produktivitas yang baik, terbukti pada hasil analisis pendapatan usaha tani.

Kata Kunci : Usatahani, Sistim Usaha Tani, Cabai Merah, Teknis Budidaya.

LOADING LIST...
syachroniilham95@gmail.com
Ir. Listiyani, MP - Personal Name
Syachroni Ilham - Personal Name
Istiti Purwandari, SP.,MP - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...