Fitri Kurniawati, SP, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS BIAYA PANEN KELAPA SAWIT DI PT INDOTRUBA TENGAH KOTAWARINGIN BARAT, KALIMANTAN TENGAH


Penelitian dengan judul Analisis Biaya Panen PT Indotruba Tengah ,ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis biaya panen yang dikeluarkan perusahaan perkebunan kelapa sawit serta anggaran dan realisasi biayanya.Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana jumlah produksi terhadap biaya panen. Penelitian ini dilakukan di PT. Indotruba Tengah,Kalimantan Tengah.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis . Pengambilan data dilakukan secara sengaja . Data yang diambil adalah data produksi TBS tahun 2018, serta data anggaran dan realisasi biaya panen tahun 2018.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jenis-jenis biaya panen yang dikeluarkan adalah biaya pekerjaan panen,biaya alat kerja panen, biaya kutip brondol,biaya untuk supervisi,biaya administrasi panen/krani panen,dan biaya transportasi. Dari hasil analisis yang dilakukan, upah pemanen dan premi anggarannya lebih besar dari pada realisasi, tetapi untuk secara total biaya panen dan pengumpulannya yaitu anggarannya lebih kecil dari pada realisasi.

Kata Kunci : Biaya Panen, Anggaran biaya, Realisasi biaya, Produksi
LOADING LIST...
Konitadwimeiriskika@gmail.com
Fitri Kurniawati, SP, MP - Personal Name
Ir.Listiyani,MP. (p) p - Personal Name
KONITA DWI MEIRISKIKA - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...