Ir. Neny Andayani, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Komposisi Media Tanam dan Jenis Limbah Cair Organik Terhadap Pertumbuhan Tanaman Selada Merah


Penelitian dengan Judul “Pengaruh Komposisi Media Tanam dan Jenis Limbah Cair Organik Terhadap Pertumbuhan Tanaman Selada Merah” bertujuan untuk mengetahui pengaruh komposisi media tanam pada tanaman selada merah dan mengukur pengaruh jenis limbah cair terhadap pertumbuhan selada merah. Penelitian telah dilaksanakan pada bulan mei 2018 - juni 2018 di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Rancangan Penelitian Menggunakan Rancangan factorial yang disusun dalam rancangan acak lengkap (RAL) dua faktor. Faktor pertama adalah Komposisi Media Tanam, yaitu dengan perbandingan regusol, arang sekam, dan pupuk kandang. Faktor kedua adalah Jenis Limbah Cair yaitu, kontrol (Air), limbah cair tahu, dan urine sapi. Data analisis dengan sidik ragam (Analysis of variance). Apabila ada beda nyata maka dilanjutkan dengan uji jarak berganda (Duncan’s Multiple Range Test) pada jenjang nyata 5%.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat kombinasi antara perlakuan media tanam dan jenis limbah cair organik terhadap pertumbuhan tanaman selada merah. jenis limbah cair menghasilkan tidak berpengaruh nyata di beberapa parameter penelitian.
LOADING LIST...
dicky.dermawan15@gmail.com
Ir. Neny Andayani, MP (P) - Personal Name
Ir. Enny Rahayu, MP - Personal Name
DICKY DERMAWAN DAMANIK - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...