Ir. Listiyani, MP.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Perkebunan Kelapa Sawit PT Karya Makmur Bahagia Di Desa Agung MUlya Kabupaten Kotawaringin Timur


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang bekerja di perkebunan kelapa sawit dan masyarakat yang bekerja di luar perkebunan kelapa sawit. Penelitian dilakukan di sekitar perkebunan PT Karya Makmur Bahagia, di Desa Agung Mulya, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan juni sampai juli 2017.
Penelitian kondisi sosial ekonomi masyarakat menggunakan metode analisis deskriptif, data mula-mula dikumpulkan, disusun, dijelaskan kemudian di analisa. Penentuan daerah dilakukan dengan kriteria yang sesuai dengan tujuan penelitian, dari lokasi penelitian diambil 60 responden, 30 responden masyarakat yang bekerja di perkebunan kelapa sawit dan 30 masyarakat yang bekerja di luar perkebunan kelapa sawit.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi ekonomi masyarakat yang bekerja di perkebunan kelapa sawit lebih baik dari masyarakat yang bekerja di luar perkebunan kelapa sawit terutama dalam segi pendapatan pokok. Sedangkan kondisi sosial masyarakat yang bekerja di luar perkebunan lebih baik dari pada masyarakat yang bekerja di perkebunan.
LOADING LIST...
Ardiansyah6665@gmail.com
Ir. Listiyani, MP. - Personal Name
Dr. Fahmi Wiryamarta Kifli, S.Hut, M.Sc - Personal Name
ARDIANSYAH - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...