Ir. Listiyani, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Motivasi Tenaga Kerja Pemetik Teh Di PTPN IX Kaligua, Kecamatan paguyangan, Kabupaten Brebes


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi internal dan eksternal terhadap kinerja karyawan yang mencangkup, disiplin kerja, prestasi kerja, ketelitian kerja, tanggung jawab dan semangat kerja. di PTPN IX KALIGUA Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yaitu penelitian yang berusaha untuk memecahkan masalah yang ada sekarang berdasarkan (sumber – sumber) dimana data dikumpulkan, disusun, dianalisis dan di dijelaskan. metode penentuan lokasi penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive) dengan mengambil tempat penelitian di PTPN IX KALIGUA yang terletak di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.
Berdasarkan hasil penelitian motivasi internal yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan pemetik teh yaitu pada faktor umur dan pengalaman kerja. sedangkan pada faktor pendidikan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dikarenakan karyawan yang berpendidikan ataupun tidak berpendidikan tidak menunjukan perbedaan yang signifikan pada kinerjanya. adapun motivasi eksternal berpengaruh terhadap kinerja karyawan pemetik teh, pada faktor lingkungan kerja, pelatihan kerja, gaji dan tunjangan membuktikan bahwa faktor tersebut mempengaruhi terhadap kinerja karyawan pemetik teh.
LOADING LIST...
denybento67086@gmail.com
Ir. Listiyani, MP (P) - Personal Name
Dr. Fahmi Wiryamarta Kifli, S.Hut, M.Sc - Personal Name
Deni Saputra - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
Yogyajarta
LOADING LIST...