Arum Ambarsari,Sp.,Mp; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KERAGAAN AKTIVITAS PANEN KELAPA SAWIT DI PT. SURYA CIPTA KAHURIPAN (STUDY KASUS DI DESA GALIH SARI KECAMATAN. LALAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN SUMATRA SELATAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keragaan aktifitas panen kelapa sawit dan mengetahui cara perusahaan mengembangkan keragaan aktifitas panen dalam meningkatkan hasil produktivitas. Penelitian dilaksanakan di PT. Surya Cipta Kahuripan Desa Galih Sari kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei kuantitatif dan deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sampel penelitian berjumlah 15 tenaga panen. Pengamatan dilapangan meliputi jumlah Tandan Buah Segar (TBS) dipanen, waktu penurunan TBS, waktu penurunan pelepah, waktu keragaan menyusun pelepah, keragaan kutip berondol, dan keragaan angkut TBS ke Tempat Pengumpulan Hasil (TPH).
Hasil akhir penelitian menunjukkan hasil yang baik, hal ini ditunjukkan pada hasil pengamatan terhadap pemanen yang memperoleh basis dalam waktu lima jam kerja. Cara perusahaan dalam meingkatkan produksi perkebunan dalam kegiatan panen dengan memberikan bonus biaya jika lebih dari basis dan memberikan tiga tahap premi. Dalam mengatasi pelanggaran perusahaan memberikan denda kepada tenaga panen jika melakukan kesalahan pada kegiataan panen.

LOADING LIST...
ustialmaimanah@gmail.com
Arum Ambarsari,Sp.,Mp - Personal Name
USTI ALMAIMANAH - Personal Name
FITRI KURNIAWATI, SP.,MP (P) - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...