Ir. Samsuri Tarmadja, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN KADAR LENGAN TITIK BAKAR (IRREVERSIBLE DRYING) PADA BEBERAPA TINGKAT KEMATANGAN GAMBUT


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar lengas titik bakar ( irreversible drying ) pada beberapa tingkat kematangan gambut pada kebun PT. INDOSAWIT yang terletak di Kabupaten Pelalawan , Propisnsi RIAU Yang akan di laksanakan pada bulan Juni – July 2019 .
Penelitian ini menggunakan uji laboratorium yang masing – masing dari pengujian tersebut untuk mencari kadar lengas titik bakar . Ada dua pengujian yang pertama dengan menggunkan oven dan yang ke dua mengguankan sinar matahari dengan waktu 7,14 dan 21 jam .Dari masing – masing pengujian bertujuan untuk mendapatkan hasil kadar lengas titik bakar dan membedakan jenis gambut yang bisa bertahan dalam perlakuan direndam dan dibakar menggunakan korek .
Hasil menunjukan bahwa gambut saprik atau gambut matang memiliki kadar lengas titik bakar yang rendah dan gampang terbakar oleh api dan gambut hemik ada yang sudah terbakar dan ada juga yang belum . Sementara gambut fibrik memiliki kadar lengas yang paling tinggi tetapi rentan terbakar.

LOADING LIST...
sandyperdana0222@gmail,com
Ir. Samsuri Tarmadja, MP - Personal Name
sandy perdana - Personal Name
Ir. Enny Rahayu, M.P - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...