Ir. Priyambada, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN KAPASITAS DAN WAKTU ANGKUT PUPUK DARI GUDANG MENUJU LAHAN DENGAN ARMADA TRUK KAYU DAN DUMP TRUK


INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kapasitas pada pengangkutan berdasarkan jarak dan waktu yang di butuhkan dalam setiap pengangkutan terhadap biaya angkut TBS. Penelitian akan dilaksanakan di PTPN III Perkebunan Selamat yang berada di kecematan Aek Songsongan, kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, pada Mei - Juni 2019.
Penelitian ini menggunakan metode survei, jenis data yang dihasilkan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan secara langsung terhadap objek yang di teliti yang dihubungkan dengan landasan teori ilmiah.
Semakin besar kapasitas alat angkut maka semakin kecil biaya angkut nya. Rerata waktu yang dibutuhkan truk kayu kapasitas 6 ton yaitu 1,32 jam, sedangkan muatan 4 ton 1,06 jam, dan yang dibutuhkan dump truk kapasitas 6 ton 1,26 jam , sedangkan muatan 4 ton 1,26 jam. Rerata biaya angkut yang dibutuhkan untuk muatan 6 ton pada truk kayu yaitu Rp 65,973/kg sedangkan muatan 4 ton membutuhkan biaya angkut Rp 75,755/kg. Rerata biaya yang dibutuhkan untuk muatan 6 ton pada dump truk yaitu Rp 69,526/kg, sedangkan muatan 4 ton membutuhkan biaya angkut Rp 79,537/kg
Kata kunci : Dump Truk dan Truk Kayu, Pupuk

LOADING LIST...
Fazlitambunan1316@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...