E. Nanik Kristalisasi, SP., MP. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH APLIKASI TANKOS TERHADAP PRODUKTIVITAS DAN KARAKTER AGRONOMI TANAMAN KELAPA SAWIT DI LAHAN MINERAL DAN PASIRAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi tankos terhadap produktivitas dan karakter agronomi tanaman kelapa sawit di lahan mineral dan pasiran. Penelitian ini dilaksanakan di PT Foresta Lestari Dwikarya, Desa Kembiri, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung pada bulan Januari sampai Maret 2019.
Penelitian ini menggunakan metode survey agronomi untuk memilih, mengetahui, serta menentukan lokasi pengambilan sampel penelitian. Penelitian ini terdiri dari 2 perlakuan yaitu aplikasi tankos di lahan pasiran dan mineral masing-masing terdiri dari 3 blok. Pada setiap blok perlakuan terdiri dari 30 pokok sampel secara acak (random sampling). Data yang diperoleh di analisis menggunakan Independent T test pada jenjang 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi tankos memberikan pengaruh yang sama terhadap produktivitas kelapa sawit di lahan mineral dan pasiran. Aplikasi tankos di lahan mineral pada parameter jumlah tandan dan berat tandan lebih baik dibandingkan di lahan pasiran.
LOADING LIST...
clobertfrandi@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...