Ir. W. Dyah Ully Parwati, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH KECAMBAUH POLYEMBRIO DAN DOSIS PUPUK N TERHADAP PETUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWI DI PRE NURSERY


Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecambah polyembrio dan dosis pupuk N serta interaksinya terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit pre nursery, telah dilakukan di desa Magowoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta pada bulan Juli sampai dengan bulan September 2018.
Penelitian dengan menggunakan metode faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap yang terdiri dari 2 faktor, yaitu dosis pupuk nitrogen ( 1 g, 1.5 dan 2 g) dan kecambah polyembrio (1,2,3). Data hasil penelitian dianalisis dengan sidik ragam Data yang berbeda nyata diuji lanjut DMRT pada jenjang nyata 5 %.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak adanya interaksi antara perlakuan kecambah polyembrio dan dosis pupuk N terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit di pre nursery. Bibit kelapa sawit dengan pemberian nitrogen 1 g/liter menghasilkan berat segar tanaman lebih baik. Bibit kelapa sawit dengan embrio 1 dan embrio 2 menunjukkan berat segar tanaman yang sama baiknya dan berbeda nyata dibandingkan dengan embrio 3.
Kata kunci : kecambah polyembrio, dosis pupuk nitrogen, bibit kelapa sawit, prenursery
LOADING LIST...
naimjuanda28@gmail.com
Ir. W. Dyah Ully Parwati, MP - Personal Name
Arif Umami, S.Si.,M.Sc - Personal Name
NAIM JUANDA - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...