Ir. Surodjo Taat Andayani, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Vegetasi Pohon di Kawasan Pelestarian Plasma Nutfah Estate Cerenti PT. Riau Andalan Pulp and Paper


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keragaman penyusun vegetasi yang ada di Estate Cerenti. Penelitian ini dilakukan di Kawasan Pelestarian Plasma Nutfah (KPPN) Estate Cerenti PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), pada tanggal 20 Juni sampai dengan 20 September 2018.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Metode deskriptif kuantitatif dilakukan dalam beberapa tahap pelaksanaan yaitu observasi lapangan, kajian pustaka, dan anlisis data. Sedangkan metode deskriptif kualitatif adalah penjelasan untuk data-data yang bersifat kualitatif.
Hasil penelitian yang berlokasi di KPPN Estate Cerenti PT. RAPP, Terdapat 56 Jenis spesies yang tersebar di areal KPPN. Indeks nilai penting tingkat pohon tertinggi yaitu pada jenis medang dengan kerapatan relatif 13,35%, frekuensi relatif 10,39%, dominansi relatif 9,88% dan indeks nilai penting 33,62%. Indeks nilai penting tingkat tiang tertinggi yaitu pada jenis medang dengan kerapatan relatif 20,45%, frekuensi relatif 13,59%, dominansi relatif 20,23% dan indeks nilai penting 54,27%. Indeks nilai penting tingkat sapihan tertinggi yaitu pada jenis medang dengan kerapatan relatif 18,06%, frekuensi relatif 10,79% dan indeks nilai penting 28,85%. Indeks nilai penting tingkat semai tertinggi yaitu pada jenis medang dengan kerapatan relatif 21,97%, frekuensi relatif 14,14% dan indeks nilai penting 36,10%. Jenis medang sangat dominan berdasarkan indeks nilai penting pada semua tingkatan dengan jumlah ditemukan dalam seluruh petak ukur yaitu sebanyak 248 individu.

LOADING LIST...
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...