Istiti Purwandari, SP,. MP. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Strategi Koperasi Dalam Pengembangan Unit Usaha : (Studi Kasus Di Koperasi Unit Desa Berbah, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta)


INTISARI
Penelitian ini bertujuan Untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dalam pengembangan unit usaha koperasi dan untuk menentukan strategi pengembangan yang dapat dilakukan dalam pengembangan unit usaha koperasi.. Metode dasar yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang di alami subjek penelitian misalnya perilaku,motivasi,persepsi,tindakan dan lain – lain metode pengukuran yang digunakan yaitu analisis SWOT.
Metode penentuan lokasi menggunakan purposive sampling merupakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan pertimbangan-pertimbangan tertentu dari peneliti. Penelitian dilaksanakan di Koperasi Unit Desa, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik sampling yang menggunakan pertimbangan – pertimbangan tertentu, misalnya orang tersebut di anggap paling tahu tentang apa yang kita harapkan. Sehingga di dapatkan sampel yang benar – benar memahami koperasi pada umumnya. Sampel utama pada penelitian ini adalah ketua koperasi dan sampel tambahan pada koperasi ini meliputi pengurus dan anggota. Sampel yang digunakan Sejumlah 13 responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukan faktor kekuatan internal koperasi , faktor kelemahan internal koperasi, faktor peluang eksternal koperasi dan faktor ancaman eksternal koperasi.

Kata kunci : Koperasi, Faktor internal, Faktor eksternal.

LOADING LIST...
fadillaharief0602@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...