TOGU BONA TUA PURBA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS MARGIN PEMASARAN MELON DI DESA BANARAN KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULONPROGO


Penelitian dengan judul Analisis Margin Pemasaran Melon Di Desa Banaran Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo bertujuan untuk mengetahui keuntungan petani di Desa Banaran kecamatan Galur Kabupaten Kulonprogo . dan mengetahui berapa besarnya margin pemasaran dan Keuntungan pedagang besar di Desa Banaran Kecamatan Galur Kabupaten Kulonprogo
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, sedangkan metode yang digunakan dalam penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Cara pengambilan sampling dari beberapa populasi. Responden penelitian ini adalah petani yang berjumlah 5 orang dan 1 pedagang besar yang telah di sesuaikan dengan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data dan pengamatan secara langsung.
Hasil penelitian menunjukan bahwa keuntungan petani melon di Desa Banaran sebesar Rp 36.479.580 / UT sedangkan untuk keutungan petani melon per Ha nya yaitu 28.061.215,4 / Ha, Besarnya margin pemasaran yang terbentuk dari pola pemasaran yang ada di desa Banaran adalah Rp 2.000, sedangkan untuk keuntungan pedagang besar di desa Banaran sebanyak Rp 42.900.000.


LOADING LIST...
TOGU BONA TUA PURBA - Personal Name
Ir.Nila Ratna Juita A.,MS (P) - Personal Name
Fitri Kurniawati, SP.MP. - Personal Name
NONE
Text
INSIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...