Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN MANAJEMEN PANEN PADA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT


Penelitian dilakukan pada saat magang di Perkebunan Kelapa Sawit PT. GUNTA SAMBA JAYA Desa Merapun, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Waktu pelaksanaan terhitung dari bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober 2018.
Penelitian ini menggunakan metode survey pendahuluan merupakan survey yang dilakukan pertama kali yang berkaitan dengan identifikasi perkebunan tersebut yang akan dilakukan penelitian. Survey utama merupakan yang dilakukan untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan dalam melakukan penelitian ini, meliputi data primer dan data sekunder yang tersedia atau sudah ada di perusahaan perkebunan kelapa sawit. Analisa data yang dilakukan dengan cara analisa deskriftif. Analisa ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi sistem manajemen panen yang diberlakukan pada perusahaan tersebut mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan organisasinya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapan manajemen panen di PT.GUNTA SAMBA JAYA belum berjalan dengan baik dengan banyak nya losses brondol yang tertinggal. Hal itu terjadi karena beberapa kendala yaitu tenaga kerja, akses jalan dan keadaan TBS. Pengawasan panen sangat berpengaruh terhadap banyaknya losses yang dihasilkan.
LOADING LIST...
farizmaulana101@gmail.com
Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, MP (P) - Personal Name
Fariz Maulana - Personal Name
Ir. Sri Gunawan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...