Istiti Purwandari, SP., MP.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PEMUPUKAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Studi Kasus PT. Ivo Mas Tunggal Ujung Tanjung Estate)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi kerja karyawan pemupukan berdasarkan motivasi internal dan motivasi eksternal pada divisi yang berbeda dengan topografi lahan datar dan lahan miring, mengetahui kinerja karyawan pemupukan pada divisi yang berbeda dengan topografi lahan datar dan lahan miring dan untuk mengetahui pengaruh motivasi internal dan eksternal terhadap kinerja karyawan pemupukan pada divisi yang berbeda dengan topografi lahan datar dan lahan miring.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Penelitian ini diambil dengan menggunakan studi kasus di perusahaan perkebunan kelapa sawit, sedangkan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Data dianalisis menggunakan uji chi square dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan pemupukan yang bekerja pada topografi lahan datar dan lahan miring memiliki motivasi kerja cukup baik. Berdasarkan motivasi kerja faktor eksternal karyawan pemupukan yang bekerja pada topografi lahan miring mempunyai motivasi kerja faktor eksternal lebih tinggi dibandingkan karyawan pemupukan yang bekerja pada topografi lahan datar. Kinerja karyawan pemupukan yang bekerja pada topografi lahan miring lebih tinggi dibandingkan kinerja karyawan pemupukan yang bekerja pada topografi lahan datar. Motivasi kerja faktor internal tidak berpengaruh nyata terhadap kinerja karyawan pemupukan dengan nilai ρ value 0,063. Motivasi kerja faktor eksternal tidak berpengaruh nyata terhadap kinerja karyawan pemupukan dengan nilai ρ value 0,261.
LOADING LIST...
rohmanpoel@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...