ir Abdul Mu'in, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

IDENTIFIKASI JENIS-JENIS TUMBUHAN BERMANFAAT DAN TUMBUHAN INVASIF PADA LAHAN GAMBUT DAN LAHAN MINERAL DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT BUMITAMA GUNAJAYA AGRO


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis tumbuhan yang dominan dan yang tumbuh pada lahan gambut dan lahan mineral diperkebunan kelapa sawit, untuk mengetahui jenis-jenis tumbuhan bermanfaat dan tumbuhan invasif dilahan gambut dan lahan mineral perkebunan kelapa sawit dan untuk mengetahui jenis tumbuhan bermanfaat yang dapat memberikan dampak positif pada perkebunan kelapa sawit.
Penelitian dilaksanakan di Estate Mekar Utama PT Bumitama Gunajaya Agro. penelitian ini merupakan pengidentifikasian jenis-jenis tumbuhan bermanfaat dan tumbuhan invasif yang tumbuh dan dapat memberikan dampak positif dilahan gambut dan lahan mineral perkebunan kelapa sawit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada lahan gambut dan lahan mineral tidak terdapat tumbuhan yang mendominani blok kebun kelapa sawit karena nilai SDR < 50%. Dilahan gambut ditemukan 3 jenis tumbuhan bermanfaat dan 3 jenis tumbuhan invasif serta dilahan mineral terdapat 5 jenis tumbuhan bermanfaat dan 7 jenis tumbuhan invasif.
kata kunci : Lahan gambut, Lahan mineral, Gulma, Tumbuhan bermanfaat, Tumbuhan invasif.
LOADING LIST...
akaandika11@gmail.com
ir Abdul Mu'in, MP (P) - Personal Name
ANDIKA PRABOWO - Personal Name
Dra suprih wijayani, M.Si - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...