Arum Ambarsari, SP., MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Respon Petani Terhadap Informasi dan Media Penyuluhan Di Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan


Penelitian Respon Petani terhadap Informasi dan Media penyuluhan di Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian ini bertujuan. Mengetahui respon petani terhadap informasi respon petani terhadap media dan kinerja penyuluhan di desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan
Metode dasar penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Metode deskriptif dapat diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subjek atau objek dalam penelitian dapat berupa orang, lembaga, masyarakat dan yang lainnya yang pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau apa adanya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon Petani terhadap penyuluhan sangat positif tidak ada respon petani yang negatif, dikarenakan petani mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang diadakan didesa Taman Agung. Dan media yang digunakan dalam pemberian informasi kepada petani oleh penyuluh sangat membantu dalam penyampaian informasi yang lebih efektif dan modern. Kinerja penyuluh dalam pelaksanaan tugas pokok penyuluh pertanian Di Desa Taman Agung dirasa oleh para petani sudah cukup baik dalam pelaksanaannya.

Kata Kunci : Petani, Penyuluh, Respon Petani, Media dan Kinerja

LOADING LIST...
juaria714@gmail.com
Arum Ambarsari, SP., MP - Personal Name
Ir. Trismiaty, MP (P) - Personal Name
Juari - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...