Ir. Retni Mardu Hartati, SU.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PERBANDINGAN APLIKASI PUPUK TANKOS DAN LCPKS TERDAHAP PRODUKTIVITAS KELAPA SAWIT


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui informasi mengenai bahwa penggunaan aplikasi Tandan Kosong Kelapa Sawit (TANKOS) dan Limbah Cair Pabrik Kelapa Sawit (LCPKS) dapat meningkatkan produksi kelapa sawit dan memberikan informasi mengenai perbandingan produksi antara aplikasi TANKOS dan LCPKS.
Penelitian akan dilaksanakan di PT. SWADAYA MUKTI PRAKARSA, Kecamatan Simpang dua, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat pada bulan Oktober s/d November 2018.
Metode penelitian yang dgunakan adalah motode analisis yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL), terdiri dari satu faktor yaitu aplikasi pupuk. Apikasi pupuk yang digunakan adalah LCPKS, TANKOS + pupuk anorganik, dan pupuk anorganik. Data penelitian dianalisis dengan Analysis of Variance (ANOVA) selanjutnya dilakukan uji lanjut Duncan New Multiple Range Test (DMRT) pada jenjang 5%.
Hasil analisis menunjukan tidak ada beda nyata untuk parameter BJR, janjang/pokok dan sex ratio pada setiap blok penelitian aplikasi Tandan Kosong Kelapa Sawit (TANKOS), Limbah Cair Pabrik Kelapa Sawit (LCPKS), dan anorganik.

Kata kunci : Tandan Kosong Kelapa Sawit, Limbah Pabrik Kelapa Sawit, janjang/pokok, sex ratio, Berat Janjang Rata-rata

LOADING LIST...
puguhfirnanda@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...