VICTOR TONDANG; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH CURAH HUJAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KELAPA SAWIT


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan curah hujan terhadap produksi kelapa sawit dan mengetahui curah hujan yang baik untuk produksi kelapa sawit pada kebun KOKAR yang terletak di provinsi riau. Dilaksanakan pada Juni – juli 2018.
Penelitian ini menggunakan survey yang dalam pelaksanaan dibagi menjadi dua tahap yaitu survey pertama dan survey kedua. Survey pertama bertujuan untuk mengetahui keadaan kebun yang akan diketahui, survey kedua bertujuan untuk memperoleh data sekunder yang meliputi, data curah hujan (4 tahun terakhir), dan data produksi tandan buah segar (TBS) kelapa sawit 4 tahun terakhir. Kemudian dilakukan analisis korelasi dan regresi didukung dengan time lag.
Hasil analisis menunjukkan curah hujan berpengaruh nyata terhadap produksi tandan buah segar (TBS) pada lag 0. Sedangkan pada lag-1 dan lag-2 (22,8% dan 9,2%) menunjukkan curah hujan berpengaruh kecil pada produksi tandan buah TBS kelapa sawit. Faktor lain yang mempengaruhi produksi kelapa sawit adalah perawatan dan pemupukan.
LOADING LIST...
victortondang21@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...