Erick Firmansyah, SP. M. Sc.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS BERBAGAI JALUR PENGAMBILAN ANGKA KERAPATAN PANEN TERHADAP HASIL TAKSASI DAN PANEN KELAPA SAWIT PADA AREAL BERBUKIT


ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk mengetahui Pola sampel dan jumlah sampel pengambilan Angka Kerapatan Panen yang mewakili atau akurat dengan Realisasi Panen Kelapa Sawit (Elaeis guinensis) agar mendapatkan perencanaan yang akurat dengan Realisasi untuk menghitung kebutuhan Tenaga panen dan Kebutuhan Dump Truck yang digunakan pada Esok Hari.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Ketapang Agro Lestari, Kebun Sei Tuang, Kecamatan Siluq Ngurai, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur Pada Bulan Oktober s/d November 2018.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode percobaan yang disusun dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK), pola faktorial yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama yaitu Pola Pengambilan Sampel terdiri dari 3 yaitu pola sistematis, pola zig zag, dan pola acak sederhana. Faktor yang kedua adalah jumlah sampel Pengambilan Sampel terdiri dari 3 yaitu sampel dengan 10%, sampel 15% dan sampel 20% dari total pokok Pada blok Penelitian. Data yang diperoleh dianalisis dengan analysis of variance (ANOVA), apabila signifikan dilanjutkan dengan uji jarak berganda Duncan (Duncan New Multiple Range Test) pada jenjang nyata 5%.
Hasil analisis menunjukan adanya Beda nyata keakuratan Angka Kerapatan Panen Dengan pola Sistematis, zig zag dan acak sederhana, poal sistematis dengan Selisih Angka Kerapatan Panen yang akurat dibandingkan dengan pola zig zag dan acak sederhana untuk areal berbukit. untuk Jumlah sampel didapatkan dengan jumlah sampel 20% lebih akurat dibandingkan dengan sampel 10% dan 15% pada areal berbukit.

LOADING LIST...
yahdikumalafr@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...