Ir. Wiwin Dyah Ully Parwati, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PRODUKTIVITAS TANAMAN KELAPA SAWIT PADA TANAH MINERAL DAN TANAH GAMBUT DI PT. PUSAKA MEGA BUMI NUSANTARA, PELALAWAN, RIAU


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat produktivitas kelapa sawit pada tanah mineral dan gambut di Kebun PT. Pusaka Mega Bumi Nusantara, Pelalawan, Riau. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April-Juni 2017, kultur teknis dan karakter agronomi yang berpengaruh terhadap produksi kelapa sawit pada tanah mineral dan gambut.
Penelitian dilakukan dengan metode survey agronomi dan pengamatan kegiatan praktek kultur teknis yang ada di kebun tempat lokasi penelitian dengan pemilihan kebun yang sudah berproduksi dan telah dilakukan intensifikasi. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan produktivitas kelapa sawit pada tanah mineral 127,01 ton/ha/tahun dan tanah gambut 225,12 ton/ha/tahun memberikan pengaruh yang berbeda. Faktor kultur teknis pemupukan berpengaruh terhadap produksi kelapa sawit pada tanah mineral dan gambut. Karakter agronomi pada tanah mineral dan tanah gambut memberikan pengaruh yang sama baiknya pada berat tandan, tinggi tanaman, jumlah pelepah, jumlah bunga jantan, jumlah bunga betina, jumlah tandan/pokok, dan diameter tandan.
LOADING LIST...
putrahalomoan14@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
Yogyarta
LOADING LIST...