MARDIYER LIMBONG; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH CURAH HUJAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KELAPA SAWIT


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh curah hujan terhadap produktivitas kelapa sawit dan mengkaji hubungan antara curah hujan dan pemupukan terhadap produktivitas kelapa sawit, Penelitian ini dilaksanakan di PT. Astra Agro Lestari, kebun Surya Indah Nusantara Pagi (SINP) yang berlokasi di Desa Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan September 2018.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey agronomi di kebun lokasi penelitian. Penggunaan metode survey agronomi yang bertujuan untuk memilih, mengetahui dan mengenal lokasi kebun tempat penelitian serta melakukan pengambilan sampel. Jenis data yang diambil adalah data sekunder. Selanjutnya dari data sekunder yang diambil dari perusahaan dianalisis menggunakan korelasi dan regresi linier berganda.
Hasil analisis korelasi dan regresi menunjukkan bahwa curah hujan tidak terlalu berpengaruh terhadap produktivitas kelapa sawit pada selang waktu 0 tahun (lag-0) sampai selang waktu 4 tahun (lag-4) dan analisis korelasi menunjukkan hubungan positif antara curah hujan dan pemupukan terhadap produksi kelapa sawit.
LOADING LIST...
mardiyer_limbong@yahoo.co.id
MARDIYER LIMBONG - Personal Name
Ir. Sri Gunawan, MP (P) - Personal Name
Ir. Tri Nugraha Budi Santoso, MP - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...