Ir. Harsunu Purwoto, M. Eng (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PEREBUSAN DENGAN CONTINUOUS STERILIZER PADA BERBAGAI KOMPOSISI KUALITAS BUAH DAN TEKANAN


ANALISIS PEREBUSAN DENGAN CONTINUOUS STERILIZER PADA BERBAGAI KOMPOSISI KUALITAS BUAH DAN TEKANAN
INTISARI
Tandan buah segar kelapa sawit memiliki bermacam-macan kriteria mulai dari yang mentah, agak matang, matang, lewat matang, dan juga buah restan. Kriteria buah sawit menentukan tekanan perebusan di stasiun sterilizer. Buah mentah mebutuhkan tekanan lebih agar diproleh minyak lebih banyak dan menekan kehilangan minyak pada air kondensat.
Dalam penelitian ini yang diamati adalah Menganalisa hasil perebusan di stasiun sterilizer continuous pada berbagai komposisi buah dan tekanan. Menganalisis kehilangan minyak pada setiap tahap proses perebusan dengan menganalisis air kondensat yang di buang pada setiap tahap proses perebusan
Dari hasil penelitian ini kehilangan minyak yang terikut air kondensat mengalami peningkatan pada tekanan 3,2. Adanya tekanan mengakibatkan guncangan-guncangan dimana buah seolah-olah dikempa sehingga minyak keluar dari buah. Pada variasi tekanan pertama dengan tekanan 2,8 kg/cm2 rata-rata kehilangan minyak yang terikut air kondensat 0,51 %. Pada variasi tekanan kedua dengan tekanan 3,0 kg/cm2 rata-rata kehilangan minyaknya 0,53 % , dan pada variasi tekanan ketiga yaitu tahap terakhir dari proses perebusan dengan tekanan 3,2 kg/cm2 rata-rata kehilngan minyak yang terikut air kondensat 0,56 %.

Kata Kunci : Kehilangan minyak di kondensat, Variasi Tekanan

LOADING LIST...
ekofebrianata0502@gmail.com
Ir. Harsunu Purwoto, M. Eng (P) - Personal Name
Ir. Gani Supriyanto, MP - Personal Name
Eko Febrianata - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
LOADING LIST...