Ir. Neny Andayani, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Dosis dan Macam Pupuk NPK Terhadap Pertumbuhan Pueraria javanica


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh macam pupuk NPK dan dosis pupuk terhadap pertumbuhan Pueraria javanica. Penelitian ini telah dilaksanakan dikebun Pendidikan dan Penelitian (KP-2) Institut Pertanian Stiper Yogyakarta yang terletak di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta pada bulan Februari hingga bulan Mei 2018.
Percobaan dengan rancangan penelitian, terdiri dari 2 faktor yang disusun dalam rancangan acak lengkap. Faktor pertama yaitu macam pupuk NPK, M1: Pupuk NPK Campuran 1, M2: Pupuk NPK Campuran 2, M3: Pupuk NPK Mutiara, M4: Pupuk NPK Phonska. Faktor kedua adalah dosis pupuk NPK, D1: 1 gram, D2: 1,5 gram, D3: 2 gram.Data hasil pengamatan dianalisis dengan sidik ragam dan diuji dengan DMRT pada janjang nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukkan tidak ada interaksi nyata antara macam pupuk NPK dan dosis pupuk pada semua parameter pertumbuhan, pupuk NPK Phonskamemberikanberatsegartajukterbaik. Pemberian macam pupuk NPK dan dosis 1 g, 1,5 g, 2 g memberikan pengaruh yang sama terhadap perkecambahan dan pertumbuhan Pueraria javanica.

LOADING LIST...
ekoprastiya28@gmail.com
Ir. Neny Andayani, MP - Personal Name
Ir. Ni Made Titiaryanti, MP - Personal Name
Eko Prastiya - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...