Ir. W. Dyah Ully Parwati, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH PENGGUNAAN PROBIOTIK DAN DOSIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PADI PADA SISTEM MINAPADI


Penelitian ini serta interaksinya bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan probiotik dan dosis pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil padi pada sistem minapadi. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan mulai dari bulan April sampai bulan Juli 2018 di desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode percobaan dengan rancangan faktorial yang terdiri dari 2 faktor yang disusun dengan rancangam acak lengkap (RAK). Faktor pertama adalah penggunaan probiotik yang terdiri atas 2 aras yaitu tanpa probiotik (P0), penggunaan probiotik (P1). Faktor yang kedua adalah dosis pupuk organik yang terdiri atas 3 aras yaitu 2 ton/ha (D1), 3 ton/ha (D2), dan 5 ton/ha (D3).
Hasil penelitian menunjukkan tidak terjadi interaksi antara perlakuan probiotik dan dosis pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil pada tanaman padi. Perlakuan dosis pupuk organik berpengaruh nyata pada hasil dan tidak berpengaruh nyata pada pertumbuhan tanaman padi, sedangkan perlakuan probiotik tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan dan hasil pada tanaman padi.
LOADING LIST...
nanangwisnu29@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...