Ir. Listiyani, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KONTRIBUSI KOMODITAS PADI TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN BANJARNEGARA


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui laju pertumbuhan produksi komoditas padi di Kabupaten Banjarnegara, mengetahui apakah padi merupakan komoditas basis di Kabupaten Banjarnegara, serta untuk mengetahui nilai kontribusi komoditas padi terhadap Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Banjarnegara.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis, yaitu penelitian yang secara khusus memusatkan diri pada masalah-masalah aktual di masa sekarang. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur-literatur, perusahaan, lembaga masyarakat, artikel dan lembaga pemerintah.
Hasil penelitian dengan menggunakan analisis trend menunjukan nilai produksi, produktivitas dan luas lahan dari tahun 2015-2018 menunjukan peningkatan, Kontribusi komoditas padi terhadap PDRB menunjukan laju penurunan selama tujuh tahun terakhir, yaitu tahun 2010-2016 dan hasil analisis Location Qoutient (LQ) komoditas padi Kabupaten Banjarnegara memperoleh hasil rata-rata LQ=1 atau impas.
LOADING LIST...
febriyandwinuralfat299@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
Yogyajarta
LOADING LIST...