Fitri Kurniawati, SP., MP. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PERAN PERUSAHAAN PT. LETAWA DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT SEKITAR PERUSAHAAN


INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat yang diterima masyarakat disekitar perkebunan yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan di Kabupaten Mamuju Utara, Kecamatan Tikke Raya, Provinsi Sulawesi Barat. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni – Juli 2018.
Metode dasar dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif, yaitu suatu penelitian yang memusatkan diri pada pemecahan masalah – masalah yang ada dimasa sekarang, dimana data dikumpulkan, disusun, dijelaskan, lalu kemudian dianalisa. Metode Deskriptif ini dilakukan dengan jalan mengumpulkan data, menyusun, menganalisa dan kemudian dilakukan pengambilan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dapat dilihat penghasilan petani kakao sebelum adanya perusahaan dapat dilihat dari jumlah rata-rata yang dihasilkan perorang yaitu sebesar Rp.918,333,00, Sedangkan setelah adanya perusahaan yang dulunya masyarakat mayoritas petani kakao kini beralih menjadi petani sawit karna menurut masyarakat `dengan mengganti kebun kakao menjadi kebun sawit dapat meningkatkan pendapatan dalam jangka panjang .Dari penjelasan diatas dapat dilihat bahwa semenjak adanya perusahaan masyarakat telah mengalami peningkat pendapatan dengan jumlah rata-rata perorang yang di dapat Rp.4,266,667,00.-.


Kata Kunci : Meningkatkan, Perekonomian, IGA

LOADING LIST...
Satrijayadi@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
Yogyajarta
LOADING LIST...