Ir. Nuraeni Dwi Dharmawati, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PENGARUH DEBIT ALIRAN AIR PENGENCER TERHADAP KOMPOSISI MINYAK, EMULSI, AIR, DAN NON OIL SOLID DI KELUARAN VIBRATING SCREEN DAN UNDERFLOW


Penelitian ini bertujuan mengetahui laju aliran/debit dalam dalam bukaan muka air, untuk mengetahui air pengencer di bukaan muka air yang efektif untuk mendapatkan minyak yang optimal, dan untuk mengetahui berapa oil losses yang didapatkan pada sludge underflow.
Metode yang digunakan yaitu menganalisa bukaan ketinggian muka air di condensate tank lalu diukur untuk mengetahui berapa debitnya, kemudian dari debit tersebut akan mengamati sampel keluaran vibrating screen untuk mengetahui berapa komposisi minyak, emulsi, air, dan NOS (Non Oil Solid). Dan pada pengamatan terakhir yaitu untuk mengetahui berapa losses yang didapatkan pada sludge underflow.
Semakin tinggi level air di tank condensate akan semakin tinggi debit keluaran air pengencer dengan persamaan hubungan y = 39x – 114. Semakin besar debit keluaran muka air, akan semakin kecil kandungan minyak yang didapatkan sesuai debit aliran persamaan y = -0,1099x + 58,805. Untuk mendapatkan komposisi minyak 40 % (standar), didapatkan permukaan air 170 liter/menit atau pada bukaan ketinggian 7,3 cm. Losses minyak yang didapatkan pada debit 170 liter/menit sebesar 6,6 %.

Kata Kunci : Air pengencer, Debit, Komposisi, Minyak Kehilangan (oil losses).


1. Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian
2. Dosen Fakultas Teknologi Pertanian

LOADING LIST...
achmadyanto06@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...