Rahmad Deni Kuswari; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Kesesuaian Taksasi Terhadap Realita Panen Pada PT. Bumitama Gunajaya Agro


ANALISIS KESESUAIAN TAKSASI TERHADAP REALITA PANEN PADA PT. BUMITAMA GUNAJAYA AGRO
RAHMAD DENI KUSWARI
15/18037/BP
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui varians realisasi terhadap taksasi produksi yang telah dibuah di lapangan, untuk mengetahui faktor penyebab besarnya varians realisasi produksi dilapangan, kemudian untuk mengetahui varian realisasi terhadap taksasi pada blok tertentu. Penelitian ini telah dilaksanakan di Kebun Seriam Jaya, PT. Gunajaya Ketapang Sentosa, Kec. Kendawangan, Kab. Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan salah satu kebun dari PT. Bumitama Gunajaya Agro. Penelitian ini dilaksanakan selama 1 bulan yaitu pada bulan September 2018.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis varians realisasi terhadap taksasi pada lahan datar. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, data primer meliputi data AKP, mutu buah, dan mutu ancak. Sedangkan data sekunder yang digunakan yaitu data hasil realisasi produksi dari pabrik. Kedua data tersebut akan dibandingkan menggunakan analisis deskriptif.

Penelitian ini menunjukkan bahwa varian data taksasi dengan data realisasi pada sesksi panen yang sama terdapat perbedaan yaitu blok P17a 8,79%, P18a 12,16% dan P19a 6,56%. Varian tersebut menyatakan bahwa terdapat kesimpangan data dengan standararisasi kesimpangan taksasi dari perusahaan adalah 5%.
Kata kunci : taksasi, realisasi, seksi panen.

LOADING LIST...
Rahmaddeni247@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
INSTIPER
LOADING LIST...