Ir. Ety Rosa Setyawati, M.Sc; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Dosis Pupuk P Dan Pupuk Kandang Sapi Terhadap Pertumbuhan Mucuna bracteata


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bahan organik pupuk kandang sapi dan pupuk P terhadap pertumbuhan bibitMucuna bracteata. Penelitian ini dilaksanakan di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari hinggaMei 2018.
Penelitian ini menggunakan percobaan faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama yaitu pupuk kandang sapi terdiri dari,tanpa perlakuan (0g), 50g, 100g, 150g. Faktor kedua adalah dosis pupuk P yaitu 2g, 4g, 6g. Data hasil pengamatan dianalisis dengan sidik ragam dan diuji dengan DMRT pada janjang nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukkan tidak ada interaksi nyata antara pemberian pupuk kandang sapi dan pupuk P terhadap semua parameter pertumbuhan. Pemberian pupuk kandang sapi dengan dosis tanpa perlakuan, 50g, 100g, 150g memberikan pengaruh yang sama terhadap perkecambahan dan pertumbuhan Mucuna bracteata. Pemberian pupuk P sampai dosis 6g memberikan pengaruh yang sama terhadap pertumbuhan Mucuna bracteata.
LOADING LIST...
ario6191@gmail.com
Ir. Ety Rosa Setyawati, M.Sc - Personal Name
E. Nanik Kristalisasi, SP., MP - Personal Name
Rio Afrizal - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...