Sevira Eka Pratiwi; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Pendapatan Petani Kelapa Sawit Di Desa Silikuanhulu/SP6A Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau


Penelitian ini dilaukan dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan usahatani, mengetahui biaya, produksi dan menganalisis pendapatan di Desa Silikuanhulu Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Penelitian ini dilakukan kurang lebih selama 1 bulan.
Metode dasar yang digunakan salam penelitian adalah metode deskriptif, sedangkan Penentuan lokasi penelitian menggunakan teknik purposive sampling didasarkan atas beberapa pertimbangan antara lain adanya keterkaitan dengan judul penelitian. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Dari total masyarakat yang memproduksi Kelapa Sawit diambil 30 sampel petani sawit swadaya dan 30 sampel petani plasma secara Simple Random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dengan menggunakan kuesioner sebagai alat bantu untuk mengumpulkan data dan pengamatan secara langsung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata pendapatan petani plasma lebih besar dibandingkan dengan pendapan petani swadaya yaitu rata-rata petani plasma memperoleh sebesar Rp 14.622.172/ha sedangkan petani swadaya Rp 12.659.734/ha


LOADING LIST...
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...