DR. Y. TH. MARIA ASTUTI, M.SI (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS TAKSASI POTONG BUAH DENGAN REALISASI PRODUKSI TANDAN BUAH SEGAR (TBS) KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq.)


INTISARI
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui varians realisasi terhadap taksasi produksi yang telah dibuah di lapangan, untuk mengetahui faktor penyebab besarnya varians realisasi produksi dilapangan, kemudian untuk mengetahui varian realisasi terhadap taksasi pada lahan datar dan bergelombang. Penelitian ini telah dilaksanakan di Kebun Batu Daya, PT. Swadaya Mukti Prakarsa, Kec. Laor, Kab. Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan salah satu kebun dari First Resources Group. Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan yaitu pada bulan Agustus hingga September 2018.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif untuk menganalisis varians realisasi terhadap taksasi pada lahan yang bergelombang dengan lahan datar. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, data primer meliputi data AKP, mutu buah, dan mutu ancak. Sedangkan data sekunder yang digunakan yaitu data hasil realisasi produksi dari pabrik. Kedua data tersebut akan dibandingkan menggunakan analisis deskriptif.
Penelitian ini menunjukkan bahwa varian pada lahan bergelombang lebih besar dibandingkan pada lahan datar. Varians lahan datar yaitu sebesar 1,21% sedangkan untuk lahan bergelombang sebesar 6,12%.

Kata kunci : taksasi, realisasi, lahan datar dan lahan bergelombang.

LOADING LIST...
efendisurya77@gmail.com
DR. Y. TH. MARIA ASTUTI, M.SI (P) - Personal Name
Erick Firmansyah, SP. M.Sc - Personal Name
Surya Efendi - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...