YOGI PRASETYA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PERBEDAAN BEBAN ANGKUT DAN WAKTU PENGANGKUTAN MENGGUNAKAN SISTEM BIN DARI TPH MENUJU PABRIK


INTISARI
Untuk mengetahui perbedaan kapasitas pada pengangkutan berdasarkan jarak dan waktu yang di butuhkan dalam setiap pengangkutan terhadap biaya angkut TBS. Penelitian akan dilaksanakan di PT ADEI PLANTATION yang berada di kecematan pangkalan kuras, kabupaten pelalawan, Provimsi Riau, Pelaksanaa kegiatan penelitian pada September - oktober 2018. Alat yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah : alat tulis, stopwatch, kendaraan Bin Fuso , bahan yang digunakan TBS (Tandan Buah Segar).
Penelitian ini menggunakan metode survei, jenis data yang dihasilkan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan secara langsung terhadap objek yang di teliti yang dihubungkan dengan landasan teori ilmiah.
Pengangkutan mengunakan bin sistim dengan muatan 9 ton lebih efesien dibandingkan dengan muatan 5 ton dan 6 ton Rerata waktu yang dibutuhkan untuk muatan 9 ton yaitu 1,61 jam, sedangkan muatan 7 ton dibutuhkan waktu 1,24 jam , dan muatan 5 ton 0,97. Kondisi jalan yang berbukit ,bergelombang dan gambut sangangat mempengaruhi lama waktu pengangkutan.
Kata kunci : Alat Agkut Panen, TBS ( tandan buah segar) , Bin Sistem,dan Pabrik Kelapa Sawit.




LOADING LIST...
yogiprasetya1504@gmail.com
YOGI PRASETYA - Personal Name
Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, MP - Personal Name
Ir. Priyambada, MP (P) - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
LOADING LIST...