RIO ANDRIANTO; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN TINGGI POHON TANAMAN KELAPA SAWIT TERHADAP OUTPUT PEMANEN DAN HASIL PRODUKSI


INTISARI
Penelitian ini bertujuan agar dapat mengevaluasi tingkat produksi yang dihasilkan dari masing-masing pemanen guna menunjang peluang produksi kelapa sawit untuk tahun kedepanya, oleh karna itu dilakukan kajian mengenai tinggi pohon tanaman kelapa sawit terhadap output pemanen dan hasil produksi di PT. Adei plantation & industry.
Kajian ini dilakukan dengan cara memperoleh data secara langsung dan memproleh data dari sumber yang sudah ada. Dimana metode analisis yang digunakan adalah uji rancangan acak lengkap dengan 2 faktor. Faktor yang pertama yaitu tinggi tanaman yang berbeda dan yang kedua pemanen. Dimana pengamatan dilakukan dengan cara pengamatan langsung, menentukan blok dengan umur tanaman yang berbeda, mengikuti dan mengukur kecepatan panen pada masing-masing blok, menghitung hasil pemanen dan pengamatan diulang sebanyak 3 kali ulangan.
Dari hasil analisis rancangan acak lengkap dengan 2 faktor menunjukan bahwa output pemanen dari 3 tahun tanam yang berbeda tidak ada terjadinya interaksi nyata dari kedua perlakuan tersebut, akan tetapi terjadi beda nyata pada perlakuan hasil produksi dari tahun tanam yang berbeda. Sedangkan untuk output hasil kerja pemanen tidak terjadi beda nyata. Kemudian untuk tinggi tanaman terhadapat kecepatan waktu Pemanen dari 3 tahun tanaman yang berbeda menunjukan tidak ada terjadi interaksi nyata antara kedua perlakuan tersebut, akan tepati terjadi beda nyata pada perlakuan kecepatan pemanen di 3 tahun tanam yang berbeda. Sedangkan untuk kecepatan waktu panen pada pekerja tidak ada beda nyata.

Kata kunci : Tinggi tanaman, Pemanen, Kecepatan panen, Produksi.

LOADING LIST...
rioekece@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...