Dr. Ir. Danang Manumono, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PENAWARAN PRODUK CRUDE PALM OIL (CPO) DAN PALM KERNEL (PK) DI PT. BUMITAMA GUNAJAYA AGRO (BGA GROUP)


Analisis penawaran produk Crude Palm Oil (CPO) dan Palm Kernel (PK) ini bertujuan untuk menganalisis trend penawaran produk CPO dan PK PT. Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group), melihat faktor-faktor apa saja yang mempengharui penawaran CPO dan PK.
Metode dasar yang digunakan adalah metode anilisis deskriptif. Jenis data yang digunakan yaitu data skunder (time series) dari PT. Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) dan Bappebti. Data dianalisis dengan metode analisis trend dan analisis regresi.
Hasil penelitian menunjukkan analisis trend CPO memperlihatkan kenaikkan penawaran CPO 2 tahun kedepan priode 2018-2019 dengan kenaikkan sebesar 66.441 ton pertahun sedangkan analisis trend PK memperlihatkan kenaikan penawaran PK 2 tahun kedepan priode 2018-2019 dengan kenaikkan sebesar 16.288 ton pertahun. Hasil analisis regresi faktor yang mempengharui penawaran CPO ketiga variabel signifikan terhadap penawaran CPO pada taraf α 10 % yaitu variabel harga CPO BGA Group, harga kopra Bappebti, produksi CPO BGA Group 1 tahun sebelumnya sedangkan hasil analisis regresi faktor yang mempengharui penawaran PK ketiga variabel tidak signifikan terhadap penawaran PK pada taraf α 10 % yaitu harga PK BGA Group, barang substitusi kopra Bappebti, dan produksi PK BGA group 1 tahun sebelumnya.


Kata Kunci: Penawaran, CPO, PK.

LOADING LIST...
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...