Ir. Harsunu Purwoto, M.Eng; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISA EFISIENSI KINERJA SOLVENT PLANT DALAM MENGEKSTRAKSI BUNGKIL KERNEL CRUSHING PLANT DAN KUALITAS MINYAK PALM KERNEL OIL EXTRACTION


Kuncahyo, Dirgo Septianus. 2018. Analisa Efisiensi Kinerja Solvent Plant Dalam Mengekstraksi Bungkil Kernel Crushing Plant Dan Kualitas Minyak Palm Kernel Oil Extraction, Dr. Ir Hermantoro, MS, Ir. Harsunu Purwoto, M.Eng, Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertania STIPER Yogyakarta.
Pada pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) di pabrik kelapa sawit (PKS) setelah melewati proses pada setiap stasiun dan menghasilkan dua produk yaitu minyak Crude Palm Oil (CPO) dan Palm Kernel Oil (PKO). Di pabrik kelapa sawit dalam menghasilkan minyak PKO adalah dengan cara mengekstraksi kernel menggunakan mesin press yang ada pada stasiun kernel crushing plant (KCP) tujuan dari ekstraksi ini yaitu untuk mengutip minyak yang ada di dalam kernel dan setalah itu bungkil hasil ekstraksi kembali diekstraksi pada mesin secondpress untuk dikutip minyak karena bungkil keluaran first press masih mengandung minyak 8-9% dan bahkan setelah diekstraksi yang kedua kalinya bungkil masih mengandung minyak 6-7%. Di lokasi magang penulis, bungkil keluaran KCP juga maih mengandung minyak berkisar 6-7 % dan rendemen PKO masih dibawah standar yang di tentukan oleh pabrik, dan untuk mengatasi hal tersebut pihak perusahaan menggunakan solvent plant dalam mengutip minyak dalam bungkil keluaran KCP, maka dari itu perlu dilakukannya penelitian mengenai “ Analisa Efisiensi Kinerja Solvent Plant Dalam Mengekstraksi Bungkil Kernel Crushing Plant Dan Kualitas Minyak Palm Kernel Oil Extraction“.

LOADING LIST...
dirgosumangkut2@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...