Dr. Ir. Herry Wirianata, MS.(p); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

EFEKTIVITAS BERBAGAI MACAM DAN CARA APLIKASI HERBISIDA DALAM MENGENDALIKAN TUMBUHAN EPIFIT DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT


Penelitian tentang Efektivitas Berbagai Macam dan Cara Aplikasi Herbisida Dalam Mengendalikan Tumbuhan Epifit di Perkebunan Kelapa Sawit ini bertujuan untuk mengetahui macam cara cara aplikasi herbisida yang tepat dan efektif dalam pengendalian F. benjamina. Penelitian ini dilakukan di Kebun Sei Pagar (SPA), Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau pada bulan April sampai Mei 2018.
Penelitian ini menggunakan analisis Rancangan Acak Lengkap yang disusun dalam satu faktorial terdiri dari 4 aras (campuran metil metsulfuron dan glifosat dengan aplikasi infus batang, campuran metil metsulfuron dengan aplikasi infus akar, triklopir dengan aplikasi infus akar, dan triklopir dengan aplikasi oles batang) dengan 10 kali ulangan pada tumbuhan epifit F. benjamina yangb tumbuh pada batang kelapa sawit. Data hasil dianalisis dengah sidik ragam, untuk mengetahui adanya perbedaan dalam perlakuan di uji lanjut dengan DMRT pada jenjang nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa campuran metil metsulfuron dan glifosat dengan aplikasi infus akar yang paling efektif mengendalikan F. benjamina
LOADING LIST...
simson.pmppk@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...